Resep Keripik Tempe Asli Malang yang Renyah dan Gurih

Resep Keripik Tempe Asli Malang yang Renyah dan Gurih - Apakabar Bunda sobat RESEP MASAKAN, Semoga kabar Bunda selalu sehat, amin. Kesempatan kali ini Resep Masakan akan berbagi informasi resep Resep Keripik Tempe Asli Malang yang Renyah dan Gurih, Resep ini bisa Bunda coba loh, untuk menambah khasanah resep masakan Bunda. Oya, Resep ini tergabung dalam label Resep Ayam, Resep Bakso, Resep Daging, Resep Kuah, Resep Kue, Resep Makanan, Resep Masakan, Resep Resep, Oke, Langsung kita coba yuk Bun.

Judul : Resep Keripik Tempe Asli Malang yang Renyah dan Gurih
link : Resep Keripik Tempe Asli Malang yang Renyah dan Gurih

Baca juga


Resep Keripik Tempe Asli Malang yang Renyah dan Gurih

Resep Olahan Tempe

KOKIBU - Hai Bundalovers, Selamat Siang. Kini hadir lagi Kokibu yang akan siap memberikan resep olahan yang mungkin bisa bermanfaat buat tambah-tambah uang sekolah anak. Kali ini saya akan membuat makanan/cemilan yang berbahan dasar tempe. Jika anda dari malang mungkin sudah tidak asing lagi dengan Olahan Kriping Tempe yang renyah ini. Jika anda suka dengan olahan yang satu ini anda bisa siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang diperlukan.

Bahan-bahan:
  • 600 gram tempe [diiris­iris Tipis saja]
  • Minyak secukupnya [untuk menggoreng keripik tempe]

Bumbu halus:
  • ½ sdt garam
  • ½ sdt kaldu ayam bubuk
  • ¼ sdt merica bubuk
  • 2 sdt ketumbar bubuk
  • 4 siung bawang putih

Bahan pelapis:
  • 6 lembar daun jeruk diiris tipis
  • 200 gram tepung beras
  • 40 gram tepung maizena
  • 300 ml air es

Cara Membuat:
  1. Pertama­tama olah bahan pelapis untuk pembuat keripik tempe terlebih dahulu, caranya aduk rata tepung beras dan tepung maizena. Kemudian tuangkan air es sedikit demi sedikit ke dalam wadah sambil diaduk hingga adonan benar­benar merata.
  2. Selanjutnya, tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan ke dalam adonan pelapis. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.
  3. Setelah itu, celupkan tempe yang sudah diiris tipis ke dalam bahan pelapis sampai tercampur dengan rata.
  4. Panaskan minyak di dalam wajan hingga benar­benar panas dan goreng tempe sampai kering dan matang lalu angkat dan tiriskan.
  5. Pada saat meniriskan, usahakan beri lapisan seperti kertas minyak atau koran agar minyak yang masih menempel pada keripik bisa larut dalam kertas

Bagaimana bundalovers sangat mudah bukan, semoga resep ini bisa ibu manfaatkan sebagai salah satu peluang untuk menambah pemasukan. Terima Kasih.


Bunda baru saja selesai membaca :

Resep Keripik Tempe Asli Malang yang Renyah dan Gurih

Nah itulah uraian Resep Keripik Tempe Asli Malang yang Renyah dan Gurih, kami berharap ulasan singkat diatas dapat menambah informasi untuk Para Bunda. Wookey, udah dulu ya, perjumpaan berikutnya kami akan membahas resep-resep yang lain untuk itu pantengin terus blog ini.

Artikel yang sudah Bunda baca: Resep Keripik Tempe Asli Malang yang Renyah dan Gurih dengan alamat link http://bresepmasakan.blogspot.com/2016/10/resep-keripik-tempe-asli-malang-yang.html